STIE AMA Benahi Tata Kelola PT

DIWISUDA

Ketua STIE AMA Salatiga Fudji Sri Mar’ati mewisuda sarjana baru di Hotel Laras Asri, akhir pekan lalu.

SALATIGA – STIE AMA Salatiga terus berupaya membenahi tata kelola Perguruan Tinggi agar lebih efektif dan efisien. Di antaranya dengan mengembangkan struktur organisasi sesuai dengan kebutuhan, menempatkan tenaga kependidikan yang sesuai dengan keahliannya, dan melakukan reakreditasi tepat waktu. Kemudian terus menerus meningkatkan kualitas dosen, perbaikan kurikulum, dan perbaikan proses belajar mengajar.

Hal itu diungkapkan Ketua STIE AMA Salatiga Fudji Sri Mar’ati SE MSi saat mewisuda 172 sarjana di Hotel Laras Asri Salatiga, akhir pekan lalu. “Saat ini sejumlah dosen menempuh pendidikan S3, sejumlah dosen telah memiliki sertifikasi pendidik/sertifikasi dosen. Dan beberapa dosen memperoleh kenaikan jabatan fungsional, serta lainnya,” kata Fudji.

Di bidang pengabdian masyarakat, STIE AMA juga turut serta dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat. Pengembangan kerja sama  juga terus dilakukan, baik dalam maupun dengan universitas luar negeri.

Lalu dalam bidang sarana prasarana, STIE AMA Salatiga berusaha memenuhi kebutuhan yang diperlukan dalam proses pembelajaran. Hal ini terbukti dengan dimulainya pembangunan gedung 5 lantai dengan peletakan batu pertama pada tanggal 5 September lalu. Tahun depan bangunan diharapkan sudah bisa dipakai. Kemudian di bidang prestasi sejumlah mahasiswa dibawah bidang kemahasisawan mampu meraih prestasi di tingkat Kota Salatiga, Jateng, dan Nasional.

Adapun dalam wisuda tersebut, terdapat lima sarjana berprestasi dengan nilai terbaik. Mereka adalah Ulya Syahnidar (S1 Manajemen Reguler), Yulia Larasati (S1 Manajemen Nonreguler), Ratri Kusumaningrum (S1 Akuntansi), Ana Andriani (D3 Manajemen), dan  Deva Ameilia (D3 Akuntansi). Para sarjana baru itu mendapat penghargaan yang diserahkan Erna Setyawatim, wakil Pemimpin Cabang Bank Jateng Salatiga didampingi Afif Zuhfroningdyah, ketua pengurus Yayasan Pendidikan Salatiga yang menaungi STIE AMA. (H2-)

 

Sumber : Suara Merdeka Edisi 29 Oktober 2017

Tinggalkan komentar