Hubungi kami : (0298) 321013 | Email : admin@stieama.ac.id

Generasi Muda Diajak Berwirausaha Kreatif



Generasi Muda Diajak Berwirausaha Kreatif

 – Pendidikan

Lomba di Festival Wirausaha HUT Ke-35 STIE AMA

SALATIGA – Tiga peserta dinyatakan sebagai juara Festival Kewirausahaan yang digelar dalam rangka HUT Ke-35 STIE AMA Salatiga, di lantai dasar Kampus STIE AMA Jl Diponegoro, Sabtu-Minggu (22-23/6). Dua kelompok dari mahasiswa STIE AMA dan satu kelompok dari SMAN 3 Salatiga. Para pemenang tersebut secara kreatif dan inovatif membuat panganan olahan yang berbahan baku murah dan mudah didapat di sekitar kita.
Juara 1 diraih Kelompok Mahasiswa STIE AMA Angkatan 37 yang membuat pangananan siap saji dengan produk unggulan tahu bacem bakar BBQ ”korban janji” dengan ketua tim, Alditya. Lalu juara 2 diraih Kelompok Mahasiswa STIE AMA Angkatan 37 yang juga membuat sejumlah panganan siap saji dengan produk unggulan tahu bakso dan kerupuk sae, dengan ketua tim, Herlis Sukma Listianto. Sedangkan juara 3 diraih wirausaha muda dari SMAN 3 Salatiga dengan ketua tim Fikri Akbar. Tim tersebut membuat keripik daun murbai, ceriping kenikir, kompos daun bungur yang banyak di sekolahnya, dan pupuk organik cair. ”Atas prestasi tersebut kami memberikan penghargaan trofi, piagam, dan uang pembinaan,” kata Ketua STIE AMA Salatiga, Fudji Sri Mar’ati SE MSi.
Pengumuman peserta bersamaan dengan kegiatan jalan sehat HUT Ke-35 STIE AMA, reuni akbar alumni, dan pembagian doorprize, kepada para peserta yang beruntung. ”Kegiatan Festival Kewirausahaan ini menjadi media bagi peserta untuk memamerkan ide cemerlang dan kreatif peserta. Berdasarkan keputusan dewan juri, peserta tersebut dinilai mampu berinovasi dan kreatif membuat produk yang disukai masyarakat,” kata Fudji.
Diharapkan para peserta Festival Kewirausahaan mampu mengembangkan produk mereka sehingga menjadi usaha yang berkelanjutan sehingga menciptakan lapangan kerja bagi siapa saja. Kegiatan Festival Kewirausahaan ini sejalan pula dengan komitmen STIE AMA Salatiga menciptakan wirausaha-wirausaha muda di tengah masyarakat. Dalam kegiatan itu diumumkan pula juga Lomba Karya Tulis Ilmiah HUT STIE AMA bagi siswa SMA/SMK/MA. Juara 1 diraih Tim SMKN 1 Salatiga (Raisanaya dan Alia Fatma), juara 2 diraih SMAN 3 Salatiga (Desi Purwati dan Ghea Larasati), dan juara 3 diraih SMAN 1 Tengaran (Malida dan Diah Nur). (H2-68)

Sumber : Suara Merdeka Edisi 24 Juni 2019

Tinggalkan komentar

×

Silahkan hubungi Bagian Informasi kami untuk mendapatkan informasi langsung melalui Whatsapp atau kirim surel ke alamat : admin@stieama.ac.id

×